Ullih Hersandi: Perjalanan Menuju Yayasan Pasiad Indonesia

Perjalanan Menuju Yayasan Pasiad Indonesia

Selasa, 4 Oktober 2011


Hari ini aku rencananya akan menanyakan langsung perihal beasiswa S1 di Turki. Aku akan mendatangi langsung yayasan yang terkait. Nama yayasannya Pasiad, terletak di daerah kuningan. Pukul 09.00 WIB aku berangkat ke yayasan itu naik busway dari Slipi. Kemudian turun di shelter kuningan barat, untuk transfer bus ke arah ragunan. Sekitar 10 menit akhirnya sampai juga di shelter Buncit Indah. Letak Yayasan Pasiad tepat di depan shelter busway, di gedung Pizza Hut lantai 2. Tanpa pikir panjang aku langsung naik naik menuju lantai 2, namun sesampainya di lantai 2, tak ada orang satupun. Bahkan di tempat penerima tamu juga tak ada orang. Beberapa menit kemudian, mulai terlihat beberapa orang Turki yang mondar mandir keluar masuk ruangan. Aku coba tunggu beberapa menit. Dari jam 12.30 WIB aku nunggu, namun tak kunjung datang, Ahmed Sayfudin Abi. Akhirnya aku coba sms dia, dan ternyata dia lagi di perjalanan menuju yayasan. Dia baru saja dari kedutaan Turki, yang letaknya tepat di depan shelter busway kuningan barat. Sembari nunggu aku sempatkan foto-foto di lokasi, aku juga sempat baca-baca majalah tentang yayasan Pasiad.


Beberapa menit nunggu akhirnya Ahmed Sayfudin Abi datang juga, langsung kujabat tangannya, dan kita lanjutkan dengan beberapa sesi tanya jawab. Banyak hal yang kutanyakan sama dia, dia juga terlihat sangat yakin dalam menjelaskannya. Setelah cukup ada pencerahan dan semuanya terlihat mulai jelas, akhirnya aku diajak dia sholat berjamaah, dan setelah sholat di lanjutkan makan siang bersama teman-teman dari yayasan Pasiad, mereka sebagian besar orang Turki asli yang sudah lancar berbahasa Indonesia, namun logat Turkinya masih sangat terdengar jelas. Karena sudah sore, aku putuskan untuk pulang, aku pamitan kepada semua orang. Aku langsung bergegas menuju shelter Busway Buncit Indah, aku balik arah menuju Shelter Busway Kuningan Barat. Sesampainya di rumah aku langsung jelasan semua ke keluargaku, apa yang dikatakan Ahmed Sayfudin Abi. Perkiraan waktu keberangkatan sekitar 7 hari lagi, dan semua biaya visa dan biaya penerbangan sudah ditanggung oleh yayasan Pasiad.

1 komentar:

  1. kalo ingin beasiswa itu mesti ke pusatnya langsung ya? ada alternatif lain gak?

    BalasHapus

Copyright © Ullih Hersandi Urang-kurai