Ullih Hersandi: Jalan-Jalan Taman Kecioren

Jalan-Jalan Taman Kecioren


Jumat, 21 Oktober 2011

Masih sama dengan hari-hari yang lain. Aku melanjutkan menulis surat untuk bapakku. Aku melengkapi yang kurang, dan mengedit beberapa kata agar menjadi sebuah kalimat yang enak di baca. Setelah surat aku lengkapi dengan tandatanganku, aku langsung kirim ke emailku yang kedua. Aku minta mbak Elsa untuk mendownload surat tersebut, dan setelah itu di print lalu dikasih ke bapak. Siang harinya aku sholat Jumat di masjid dekat apartementku, tepatnya di depan toko Ornek Ekmek. Kita berangkat menuju masjid sekitar pukul 12.30, karena sholat Jumat dimulai pukul 13.00. Namun sebelum sholat Jumat, kita menyiapkan sarapan. Karena bahan makanan habis, kita pergi ke Ornek Ekmek untuk membeli bahan makanan seperti kentang dan tomat. Harganya tomat 1 kg 1 TL, kalau kentang juga sama 1 kg 1 TL. Saat kita di penjual sayur, ada segerombolan anak SD yang datang tanpa diundang, tiba-tiba mereka mengajak kenalan. Awalnya Cuma seorang, tapi lama kelamaan jadi banyak. Mereka dari awal sampai akhir cuma bilang “my name is…” yang diulang berulang kali. Mungkin maksud mereka ingin tanya nama kita. Mereka semua diusir penjual sayurnya, mungkin tukang sayurnya tidak ingin pelanggannya merasa terganggu.Tak lupa kita meminta roti seperti biasa. Setelah itu kita masak kentangnya, sedangkan tomatnya kita jadikan sebagai cuci mulut.




Puas sarapan, kita langsung bergegas menuju masjid untuk sholat Jumat. Selesai sholat kita tidak langsung pulang. Kita memilih untuk berkeliling sekitar apartement, karena cuacanya sedang bagus. Kita kembali ke apartement hanya untuk mengambil kamera punya Hamzah Abi. Kita jalan-jalan keliling kota sekitar. Perjalanan kita tanpa tujuan, kita mengikuti kemana kaki kita melangkah. Tak sengaja langkah kaki kita menuntun ke sebuah taman kota Ankara. Taman yang sangat luas, dan hijau. Cocok untuk jalan-jalan sekedar mengusir kejenuhan. Kita berjalan mengikuti arah sungai. Disebelah kanan kita ada hutan, dan sebelah kiri kita sungai. Pemandangan yang sangat sempurna. Cukup lama kita berjalan, kita sampai di sebuah taman, yang digunakan sebagai penangkaran. Cukup puas dengan taman itu, kita melanjutkan perjalanan menuju air terjun, ukurannya tidak terlalu besar, tapi pemandangannya sangatlah eksotis. Tak mau berlama-lama, kita langsung melangkah lagi menuju taman berikutnya. Kali ini kita menemukan taman yang dipenuhi bunga-bunga.




Karena sudah berjalan sangat jauh, rencananya sekalian kita akan mencari desktop laptop untuk Rosyid, dan desktop hp untuk Hikmat. Kita berjalan menuju Makro Market yang letaknya tidak jauh dari taman. Namun ternyata tidak kita temukan. Akhirnya kita balik arah, dan berjalan menyusuri jalan, berharap menemukan toko elektronik atau toko computer. Sekitar 10 menit dari Makro Market kita menemukan semacam mini market, kita masuk mini market tersebut, dan Alhamdulillah kita menemukan desktop untuk laptopnya Rosyid. Setelah kita keluar dari mini market tersebut, kita masuk konter HP, untuk mencari desktop charger HP punya Hikmat. Alhamdulillah ada, tapi harganya 7,5 TL. Setelah itu kita balik menuju apartement, tapi sebelumnya kita istirahat dulu di taman. Sekedar duduk-duduk sembari melepas lelah. Setelah itu kita pulang dan hanya berdiam di salon.



Sore harinya kita makan dengan sisa bahan makanan yang tadi kita beli. Sedangkan malam harinya, menu makan malam dibuatkan Khoirul Abi. Seperti biasa, sebelum tidur kita habiskan untuk nonton film, kali ini film yang kita tonton judulnya, Friday the 13th killer, dan Marmaduke. Film pertama bercerita tentang pembunuhan misterius di sebuah hutan, sedangkan yang kedua bercerita tentang seekor anjing yang ingin bergabung dengan suatu komunitas anjing keren. Tepat pukul 01.00 kita semua tertidur.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Ullih Hersandi Urang-kurai