Ullih Hersandi: Warnet Turkey Anti Buffering

Warnet Turkey Anti Buffering

Jumat, 28 Oktober 2011

Hari ini kita libur tomer, tapi bukan berarti kita bermalas-malasan. Seperti biasa setelah sholat subuh aku hanya mainan laptop, meskipun yang lainnya melanjutkan tidur mereka, aku tidak bisa tidur, kalau sudah bangun. Aku coba latihan dari aplikasi bahasa Turki yang diberikan dari tempat tomerku. Aku juga melengkapi catatanku dari bukunya Rosid. Sepertinya dia mencatat semua yang ada dipapan tulis. Ada beberapa catatan yang aku lewatkan. Sekitar jam 10.00 A.M kita mempersiapkan sarapan pagi ini.

Pagi ini menu sarapannya adalah menemen, sebelum membuat menemen aku pergi ke ornek ekmek untuk membeli cabai dan tomatnya. Setelah kita beli, kita mulai memasaknya. Kita di bantu Kiki Abi. Pagi ini menu sarapan kita adalah menemen dengan rasa pedas, rasa yang sudah lama tidak pernah terasa dilidah kita. Ternyata benar, rasa cabainya sangat pedas. Mirip dengan cabai Indonesia. Kita semua lahap makannya. Mungkin sangat berasa nyaman di mulut kita. Setelah selesai sarapan, kita bersantai di salon, sembari aku main laptop, dan melengkapi sedikit catatan kecil yang belum aku pindahkan ke buku catatan besar.


Sekitar pukul 12.30 P.M. kita berangkat ke Masjid dekat apartement kita untuk melaksanakan sholat Jumat. Saat setelah sholat kita ketemu dengan teman tomer kita, orang india , ternyata dia tinggal tidak jauh dari apartement kita. Kita sedikit ngobrol dan akhirnya mereka pulang. Aku, wahyu dan Hamzah pergi ke BIM (pusat perbelanjaan) untuk membeli beberapa bahan makanan untuk menu makan malam nanti. Letak BIM tidak jauh dari masjid. Kita sampai di BIM tapi pintunya masih terkunci. Kita nunggu sekitar 15 menit, dan akhirnya di buka juga. Banyak sekali yang dijual di sini, semua bahan makanan ada di sini. Tapi hanya satu yang menggodaku, yaitu cokelat. Aku hanya foto-foto bahan makanan, sebagai dokumentasi. Setelah kita bayar di kasir, kita pulang dan ngumpul di dalam salon.

Sore harinya aku,Hikmat dan Rosid pergi ke warnet deretan ornek ekmek. Saat di warnet suasananya sangat sepi. AKu langsung memilih komputernya. Aku dapat teh gratis, di kasih pemilik warnetnya.Tarifnya 1 jam 1,5 TL. Aku di warnet hanya browsing youtube dan download beberapa video menarik. Aku download pakai IDM, kecepatannya 300 kbps. Cepat sekali, sampai tanganku kewalahan memilih video yang akan di download. Setelah 1 jam kita pulang ke apartement. Malam harinya kita masak beberapa bahan makanan yang kita beli tadi di BIM. Setelah puas makan malam, aku mainan laptop, dan kemudian beranjak tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Ullih Hersandi Urang-kurai